Pemandangan Menakjubkan di Bukit Mando’o Pulau Rote

Pemandangan Menakjubkan di Bukit Mando’o Pulau Rote – Bukit Mando’o adalah sebuah bukit dengan pemandangan keindahan starlight princess yang memukau, di mana tersaji hamparan laut nan biru yang menyatu dengan hijaunya hutan.

Bukit Mando’o merupakan perbukitan rendah yang didominasi dengan batuan kapur. Masyarakat lokal, menyebut bukit ini dengan nama bukit tangga 300.

Pulau Rote tak hanya mempunyai jajaran Pantai yang Indah, termasuk mempunyai destinasi wisata Perbukitan yang mengagumkan. Bukit Mando’o ini termasuk menjadi wilayah yang tepat bagi kamu yang mendambakan memandang keindahan matahari tenggelam kala sore hari tiba.

Lokasi Bukit Mando’o

Lokasi wisata bukit Mando’o berada di Desa Kuli, Kecamatan Rote Timur, Kabupaten Rote Ndao, Pulau Rote, Nusa Tenggara Timur.

Rute Menuju Bukit Mando’o

Untuk mengunjungi wisata indah Bukit Mando’o, tentu pengunjung khususnya dahulu wajib menggapai Pulau Rote yang bisa dicapai melalui jalur hawa dan laut.

Untuk jalur udara, pengunjung dapat pakai pesawat dari Bandara El Tari Kupang ke Bandara Lekunik Rote. Jadwal penerbangannya di hari Senin, Rabu, dan Jum’at/Sabtu dengan pakai maskapai Trans Nusa ataupun Susi Air.

Sedangkan untuk jalur laut pengunjung bisa pilih satu dari 2 pilihan alternatif kapal yakni kapal lambat (ferry) dan kapal cepat (speed boat). Bila pengunjung pilih pakai kapal ferry, kala pemberangkatannya yakni pukul 08.00.

Kapal berikut berlayar dari Pelabuhan Bolok dan berlabuh di Pelabuhan Pantai Baru. Sedangkan untuk Kapal cepat bisa berangkat dari Pelabuhan Tenau, Kupang.

Setelah hingga di Pelabuhan Pantai Baru, pengunjung bisa melanjutkan perjalanan menuju Kota Ba’a. Perjalanan ini dapat memakan kala kira-kira 45 menit dengan akses jalur yang memadai mulus.

Untuk selanjutnya tinggal melanjutkan bonus new member perjalanan dari Ba’a ke Bukit Mando’o dengan kala tempuh kira-kira 1 jam lamanya.

Jam Buka Bukit Mando’o

Lokasi wisata Bukit Mando’o buka 24 jam sehari, sepanjang minggu. Dengan demikian, pengunjung bebas sesuaikan kala kunjungan sesuai agenda mereka.

Tiket Bukit Mando’o

Biaya tiket masuk Bukit Mando’o sebesar Rp. 3.000 per orangnya. Dan ada tambahan 1.000 rupiah untuk parkir motor.

Baca Juga: Air Terjun Tukad Cepung: Wisata Alternatif Di Pulau Dewata

Daya Tarik Bukit Mando’o

Daya tarik yang dimiliki Bukit Mando’o ini diantaranya:

1. Trekking Menuju Bukit Mando’o

Pulau Rote sebenarnya merupakan sebuah pulau kecil, tetapi siapa sangka jikalau pemandangan alam yang di hadirkannya sanggup memicu siapa pun terkagum olehnya.

Pemandangan alam yang indah ini tentu saja jadi mengetahui jikalau dilihat dari ketinggian. Untuk itu Bukit Mando’o sediakan spot terbaik untuk melakukannya.

Untuk menuju puncak Bukit Mando’o kamu wajib menaiki kira-kira 488 anak tangga. Sepanjang pendakian ada beberapa Lopo atau gazebo.

Kamu dapat beristirahat sejenak melewatkan penat yang ada, tetapi yakinlah pemandangan yang dapat di dapatkan sungguh benar-benar luar biasa.

Di anggota utara, pengunjung bisa memandang pemandangan indah perbukitan Lole yang dapat menemai di kala mendaki.

2. Panorama Alam Dari Puncak Bukit

Rasa penat perjalanan mendaki 400 lebih anak tangga terbayarkan lunas, di kala udah berada di puncak bukit. Di Puncak, pengunjung dapat memandang pemandangan alam nan indah dan memukau.

Puncak bukit, udah ada lopo-lopo area pengunjung bisa beristirahat sembari nikmati keindahan alam dari pulau Rote.

Di sebelah selatan, pengunjung bisa memandang hamparan Samudera Hindia nan biru membentang tak terbatas. Sungguh sebuah pemandangan yang sanggup memukau pandangan.

Di sebelah timur pengunjung bisa memandang pemandangan indah perbukitan Keka dengan teluk yang berwarna biru.

Pemandangan sebelah barat termasuk tidak bisa dilewatkan begitu saja. Di sebelah barat pemandangan dari Desa Kuli bisa pegunjung saksikan dengan persawahan yang begitu indah.

Demikianlah pemandangan segala sisi yang bisa pengunjung saksikan kala kamu berada di atas puncak bukit Mando’o ini.

Pastinya kala kamu berada di puncak, itulah spot foto terbaik yang bisa kamu jadikan area untuk berfoto. Bukit Mando’o ini termasuk menjadi wilayah yang tepat bagi kamu yang mendambakan memandang keindahan matahari tenggelam kala sore hari tiba.

Pantas saja jikalau kala liburan tiba Bukit Mando’o ini senantiasa ramai di kunjungi para traveler yang mendambakan nikmati keindahan alam yang benar-benar luar biasa.