Cantiknya Panorama Alam Pantai Ciputih Ujung Kulon

Cantiknya Panorama Alam Pantai Ciputih Ujung Kulon – Pantai Ciputih punyai hamparan pasir putih yang bersih, di sempurnakan dengan lautnya yang berwarna biru. Pantai ini tidak terlalu ramai, gara-gara bisa saja lokasinya yang tidak terlalu strategis gara-gara berada jauh di ujung barat Pulau Jawa.

Namun, di saat berada di Pantai Ciputih lucky neko enggan rasanya untuk lekas-lekas meninggalkan lokasi wisata yang satu ini. Apalagi saat ini sudah di bangun sebuah miniatur Menara Eifell, yang dapat di jadikan lokasi untuk berswafoto.

Banyak keseruan yang dapat anda jalankan di pantai yang masih perawan ini, tersebut ulasan lengkap tentang Pantai Ciputih.

Lokasi Pantai Ciputih

Lokasi Pantai Ciputih berada di Desa Ujung Kulon, Kecamatan Sumur, Kabupaten Pandeglang, Provinsi Banten.
Keberadaanya berdekatan dengan Taman Nasional Ujung Kulon.

Rute Menuju Pantai Ciputih

Rute menuju Pantai Ciputih kecuali bonanza slot berangkat dari Jakarta akan menempuh selagi perjalanan kira-kira 4 sampai 6 jam. Dengan mengfungsikan rute menuju Serang lantas lanjutkan ke Pandeglang.

Setelah itu arahkan kendaraanmu menuju Panimbang lantas tibalah di anda di Kecamatan Sumur. Dari sana tinggal menuju Pantai Ciputih. Kondisi jalan bagus dan beraspal, sehingga mudah untuk di lalui kendaraan jenis apapun.

Belum banyak anjuran arah menuju Pantai Ciputih, sehingga untuk menjauhkan kesasar jangan segan bertanya pada warga kira-kira anda temui.

Fasilitas Pantai Ciputih

Jika anda memasuki tempat Pantai Ciputih dari Ciputih Resort Ujung Kulon, maka akan mendapatkan beberapa sarana sebagai berikut:

  • Area parkir
  • Kamar mandi
  • Kolam renang
  • Tempat duduk
  • Arena bermain anak
  • Penginapan

Namun kecuali anda memasuki Pantai Ciputih dari arah lain, belum tersedia sarana lazim yang tersedia di kira-kira pantai.

Baca Juga: Pesona Keindahan Pantai Way Hawang Yang Dibalut Misteri

Daya Tarik Pantai Ciputih

1. Pantai Yang Menawan

Pantai Ciputih punyai air laut yang berwarna biru, serta deburan ombak yang tak terlalu deras. Di tepi pantai terkandung pasir putih yang bersih.

Kamu dapat duduk di sebuah jembatan yang memanjang mendekati laut lepas, melihat pantai yang seakan tak berujung. Angin sepoi-sepoinya menyentuh tubuhmu, deburan ombaknya jadi pusat perhatian telinga.

Pantai Ciputih tak terlalu ramai, sehingga membuatnya jadi yang tepat untuk melepas capek dalam diri dan menggantinya dengan kekuatan yang lebih baik lagi.

Kamu dan anak-anak dapat menciptakan keseruan bersama dengan bermain pasir putihnya yang lembut, atau bermain air menunggu datangnya ombak.

2. Miniatur Menara Eiffel

Kehadiran miniatur Menara Eiffel di Pantai Ciputih memicu pengunjung jadi hari jadi banyak yang datang.

Kehadirannya jadi kekuatan tarik tersendiri, apalagi lokasinya yang berada di sebuah jembatan yang mengarah langsung ke laut lepas.

Sehingga memicu pengunjung banyak yang mengabadikan momen tersebut dengan berfoto, di mana anda akan dapat dua keindahan sekaligus. Yakni miniatur Menara Eiffel serta laut biru yang terlalu cantik.

3. Berenang

Jika anda memasuki lokasi Pantai Ciputih melalui Ciputih Resort Beach, tersedia arena kolam renang yang dapat anda mengfungsikan tanpa biaya tambahan lagi.

4. Keindahan Bawah Laut

Pantai Ciputih berada di kawasan Ujung Kulon yang populer punyai keindahan bawah air yang mempesona. Terdapat kira-kira 3 sampai 4 lokasi snorkeling yang tersedia di kira-kira Taman Nasional Ujung Kulon.

Kamu dapat berkunjung ke Pulau Badul, yang punyai panorama taman laut yang terlalu cantik. Ada pula Pulau Peucang yang punyai banyak titik untuk jalankan snorkeling.

The best spot-nya adalah dekat Padang Penggembalaan di seberang pulau yang wajib di tempuh kira-kira 15 menit dengan mengfungsikan perahu.

Untuk menuju semua spot yang tersedia anda wajib menyewa sebuah perahu atau kapal, dengan kapasitas menjadi dari 25 sampai 40 orang.

5. Memancing

Pantai Ciputih terhitung bahagia di gunakan untuk mereka yang punyai hobi memancing, pastikan pilih selagi yang tepat kecuali mengidamkan memancing di sini.

Karena faktor cuaca, arah angin dan kondisi arus air terlalu berpengaruh pada keberadaan ikan-ikan yang ada. Waku terbaik memancing di Pantai Ciputih adalah pada bulan Maret s/d Juli dan November serta Desember.

Karena di bulan-bulan tersebut kondisi lautan Ujung Kulon biasanya dalam kondisi cuaca yang cukup cerah dan bersahabat.

Hal ini terlalu perlu bagi kenyamanan di saat memancing, terlebih untuk keselamatan apalagi kecuali anda memancing di sedang lautan.

Jika enggan memancing di sedang lautan, Pengunjung bisa memancing di tepi pantai yang sedikit berbatu. Atau yang lebih praktis lagi, langsung berkunjung ke Pasar ikan Ciputih yang sediakan aneka ikan di pagi hari.

6. Menyeberang Ke Pulau Mangir

Pengunjung terhitung bisa menyebrang ke Pulau Mangir, yakni pulau kecil tak berpenghuni yang akan membuatmu menjadi seperti berada di dunia lain yang indah dan mengesankan.

Di pulau yang tak berpenghuni ini, pengunjung bisa jalankan snorkeling untuk nikmati panorama bawah lautnya.

Hamparan pasir putih dan keindahan alam bawah laut jadi salah satu potensi alam yang di miliki Pulau Mangir. Kamu cuma akan mendengar debur ombak kecil dan hembusan angin yang menerpa pepohonan.

Sunyi, jauh dari kebisingan kendaraan bermotor, suasananya pun masih begitu asri gara-gara belum tersedia sarana yang di bangun di kira-kira bibir pantai.

Untuk menuju Pulau Mangir dapat dilaksanakan dari Pantai Dadap Langu 2 atau Daplangu2 dengan menyewa sebuah perahu seharga Rp. 350.000 per perahu yang dapat di isi maksimal 12 orang.